Selasa, 13 September 2011

SUCESS is MY RIGHT... YOUR RIGHT too... SUCCESS is OUR RIGHT

Suatu hari saya datang berkunjung ke kantor tempat kerja saya terakhir, sebelum saya memutuskan untuk berusaha wiraswata sendiri. Saya melihat di counter Marketing, karena hanya sampai di situ saya bisa masuk & duduk (Aturan Perusahaan, tidak memperkenankan orang luar masuk ke dalam)
Saya mulai ngobrol dengan rekan-rekan, dimana rekan-rekan ini dulu juga mendukung saya, terutama di saat saya masih menjabat sebagai Produk Manager.
Salah satu pertanyaan yang membuat saya agak berpikir adalah dari salah seorang rekan yang telah bekerja cukup lama di kantor tersebut.
"Pak... Apa sich Rahasia kesuksesan Bapak? Dulu khan Bapak sama seperti saya, pegawai juga??"

Setelah berpikir sejenak, kemudian dengan senyum saya berkata :
"Ach, tidak ada Rahasianya kok, yang penting khan ber-USAHA keras, ULET, KREATIF, TEKUN, dan ber-TANGGUNG JAWAB"
Kemudian rekan saya tersebut bertanya lagi :
"Lha saya udah lama sekali berusaha, sudah hampir 16 tahun, kok belum sukses seperti Bapak?"
Kembali saya sambil tersenyum berkata:
"Kalo masalah "SUKSES", sebenarnya Anda juga sudah "SUKSES" dengan anda berada di sini selama hampir 16 tahun. Tapi Anda juga harus memikirkan juga diri Anda sendiri."
Rekan saya sambil kebingungan bertanya lagi :"Maksudnya bagaimana Pak?"
Jawaban saya:"Anda telah SUKSES menjadi seorang Pegawai, BOS anda telah SUKSES menjadi seorang BOS, tiap orang punya porsi dan kedudukannya sendiri. Tinggal sekarang Anda sendiri yang memilih, ingin SUKSES sebagai Pegawai atau SUKSES sebagai BOS ?? Jawabannya ada di Anda sendiri, karena Sukses itu merupakan HAK anda... Untuk menjadi SUKSES itu bukan orang lain yang menjadikan diri Anda Sukses, namun terlebih Diri Anda Sendiri yang menjadikan ANDA SUKSES. KeSUKSES-an seseorang tidak bisa dipandang dari luar, namun SUKSES seseorang itu hanya dapat dirasakan oleh dirinya sendiri."
Kembali teman saya berkernyit dahi, dan berkata lagi: "Nah kalo saya ingin SUKSES seperti Anda bagaimana Pak?"
Sambil tertawa (bukan mengejek) saya menjawab: "MULAILAH BANGKIT, TINGGALKAN YANG LAMA, BANYAK SEKALI LAHAN YANG MASIH KOSONG UNTUK DIGARAP, BERPIKIR KREATIF, ULET, DISIPLIN, BERTANGGUNG JAWAB... Niscaya ANDA akan SUKSES... Karena SUKSES itu adalah HAK Anda.... SUKSES juga HAK saya... SUCCESS is My RIGHT !!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar